10 Film Horor Terbaik 2011-2012 (1)

Salah satu adegan dalam film Insidious. (Foto: digitaltrends)
Salah satu adegan dalam film Insidious. (Foto: digitaltrends)

ForumKeadilan.com – Dalam 15 tahun belakangan, film horor atau misteri telah mengalami pertumbuhan yang kuat dan terus berinovasi. Jadi tak heran jika penggemar film ini semakin banyak dan bertambah.

Tema horor memang tak pernah ada habisnya. Setelah sempat sedikit reda, genre ini mulai marak kembali dan ini tak lepas dari ‘jasa’ Paranormal Activity yang menuai sukses secara komersil meski dana produksinya tak terlalu besar

Dan berikut ini adalah 10 film horor terbaik dari tahun 2011-2012 versi Forbes. (urutan 6-10)

6. The Thing (2011)
Benua Antartika merupakan benua yang belum dijamah oleh manusia dan banyak sekali misteri yang belum terungkap. Apabila terungkap misteri ini berarti ilmu pengetahuan mengenai awal hancurnya umat manusia terpecahkan. Salah satunya Kate Lloyd yang diperankan Mary Elizabeth Winstead akan menjadi saksi sebuah penemuan terbesar sepanjang sejarah yang belum terungkap oleh siapapun.

7. Kill List (2011)
Jay adalah mantan tentara yang sangat butuh pekerjaan, di sebuah pesta Jay bertemu dengan pasangan Gal dan Fiona. Demi uang yang ditawarkan, Jay menerima tawaran Gal untuk menjadi pembunuh bayaran. Namun saat misi tersebut dijalankan, pikiran Jay terdistorsi karena beberapa masalah rumah tangga. Jay menjadi sangat keji setelah dia mengetahui nama dari target yang akan dibunuhnya, dan ia terjebak dalam situasi tergelap dalam kehidupannya selama ini saat ia menemukan cara-cara terbaru untuk membantu menyelesaikan tugasnya.

8. Insidious (2011)
Insidious adalah film independen asal Amerika Serikat yang bertemakan horor psikologi yang dirilis pada tahun 2011. Ditulis oleh Leigh Whannell dan disutradarai oleh James Wan. Film ini dibintangi oleh Patrick Wilson, Rose Byrne, Lin Shaye, dan Barbara Hershey. Insidious adalah salah satu film horor yang meraih sukses sepanjang 2011. Film yang meraup pendapatan total US$ 95 juta atau sekitar Rp 848, 3 miliar itu akan dibuat sekuelnya oleh sutradara yang sama.

9. The Possession (2012)
Film ini bercerita tentang seorang gadis yang berubah sifatnya setelah membeli kotak kayu antik. Ternyata, kotak tersebut dihuni oleh setan yang bisa merasuki pemiliknya dan mengambil alih tubuhnya. Film yang disutradarai Sam Raimi, yang juga sutradara trilogi Spider-Man, ini merupakan film horor yang terinspirasi oleh laporan surat kabar tentang sebuah keluarga melawan iblis yang terkenal dengan sebutan “Dybbuk”. Dalam cerita rakyat bangsa Yahudi. Roh dalam kotak Dybbuk disebutkan mampu merasuki tubuh manusia dengan tujuan untuk melahap mereka.

10. Grave Encounters (2011)
Film karya Vicious bersaudara yang dirilis pada tahun 2011 lalu menjadi sebuah film horor yang mendapatkan status cult movie. Ia tak ditayangkan secara luas di theater dan berbudget rendah tapi sukses mengejutkan orang-orang dengan premisenya yang unik dan terornya yang cukup orisinil.

Baca urutan 1-5 (klik disini)

 

*dari berbagai sumber (blc)

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.