Robson, Serena, Li Na lolos ke babak kedua

Laura Robson. (Foto: telegraph)
Laura Robson. (Foto: telegraph)

London, FK – Petenis nomor satu Inggris Raya di sektor putri, Laura Robson, membukukan tempat di babak kedua Wimbledon, setelah memulangkan wakil dari Rusia, Maria Kirilenko, Selasa (25/6) waktu setempat.

Kemenangan 6-3, 6-4 yang dibukukan Robson atas Kirilenko, membuatnya mengikuti jejak petenis putra terbaik Inggris Raya, Andy Murray untuk lolos ke babak kedua. Sementara tiga wakil lain Inggris Raya, yakni Elena Baltacha, Heather Watson (putri), dan James Ward (putra) sudah harus tersisih dari babak pertama.

Pada pertandingan babak kedua nanti, gadis berusia 19 tahun itu akan bertemu dengan Mariana Duque, yang menumbangkan Julia Goerges dari Jerman.

Di pertandingan sebelumnya, ratu tenis dunia, Serena Williams, tanpa kesulitan berhasil membekap pemain Luxemburg, Mandy Minella, dua set langsung 6-1, 6-3. Selanjutnya, petenis asal Amerika Serikat itu akan bertemu dengan duta Prancis, Caroline Garcia.

Andalan Australia, Samantha Stosur juga mencatatkan kemenangan di laga pertama. Unggulan ke-14 itu dengan digdaya mempecundangi Anna Karolina Schmiedlova dari Slovakia 6-1, 6-3. Kini, Stosur bertemu dengan Olga Puchkova (Rusia).

Unggulan keenam dari China, Li Na masih terlalu tangguh untuk Michaella Krajicek (Belanda). Li Na mencatatkan kemenangan yang sangat mudah 6-1, 6-1. Di babak kedua, Li Na ditantang oleh bintang Rumania, Simona Halep, yang pada babak yang sama menyingkirkan Olga Govortsova (Belarusia) 2-6, 6-3, 3-6.

Sementara itu, unggulan ke-11, Roberta Vinci (Italia) juga tak mau ketinggalan untuk melaju ke babak kedua, menyusul kemenangan atas Chanelle Scheepers (Afrika Selatan) 6-2, 6-1. -blc-

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.