Petenis Muda Inggris Ingin Ikuti Jejak Murray

Kyle Edmund. (Foto: zimbio)
Kyle Edmund. (Foto: zimbio)

London, FK – Dalam menghadapi turnamen grand slam Wimbledon, petenis muda Inggris, Kyle Edmund, menegaskan bahwa dia bisa belajar dari jalan yang telah dilalui oleh seniornya yang telah lebih dahulu meraih kesuksesan, Andy Murray.

Sebagaimana yang dilakukan Murray pada tahun 2005, Edmund akan melakukan debutnya di Wimbledon minggu ini, saat usianya 18 tahun. Dia masuk ke babak utama Wimbledon dengan status sebagai petenis wildcard, dan dia akan menghadapi pemain unggulan ke-24, Jerzy Janowicz dari Polandia.

Namun, Edmund tidak merasakan tekanan apapun ketika dibandingkan juara AS Terbuka, Murray. Edmund justru memaparkan, meningkatnya permainan Murray sehingga menjadi terkenal dijadikannya sebagai inspirasi.

“Dia seperti inspirasi besar, terutama bagi Inggris,” ujar Edmund seperti dikutip The Sun. “Dia sudah di jalan tersebut. Dia mendapat wildcard Wimbledon untuk kali pertama dan itu adalah batu loncatan yang nyata untuk memulai karirnya. Saya bisa belajar dari itu.”

“Ini seperti sebuah kehormatan besar dan kesempatan untuk bermain Wimbledon tahun ini. Tentu saja saya akan bermain di Centre Court. Saya sudah biasa melihat Centre Court sejak saya masih kecil. Ini adalah mimpi untuk bermain di atasnya. tapi lapangan impian saya untuk bermain, itu Wimbledon.”

Edmund baru-baru ini memenangkan gelar ganda Prancis Terbuka Junior bersama Frederico Silva Ferreira. -blc-

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.