Li Na Sukses Lewati Rintangan Pertama

Li Na. (Foto: foxsportasia)
Li Na. (Foto: foxsportasia)

Eastbourne, FK – Li Na menjalani musim lapangan tanah liat di tahun ini dengan hasil yang agak mengecewakan, namun bintang tenis putri asal China itu membuat awal kemenangan yang manis di musim lapangan rumput. Dia berhasil mengalahkan Alize Cornet dari Prancis di pertandingan pertamanya di Eastbourne Internasional, Selasa (18/6).

Pemain yang menempati unggulan kedua itu unggul dalam servis yang kuat, dia mendapatkan delapan dari sembilan servis game-nya. Di samping itu, dia juga mematahkan empat kali break points Cornet. Li Na pun menang dengan skor 6-2, 6-4 dalam satu jam 24 menit.

“Saya cukup gugup di akhir, karena permainan 4-3 dan 5-3 yang cukup mudah, dan kemudian pertandingan 5-4 itu cukup lama,” terang Li, seperti dikutip laman resmi WTA, Rabu (19/6). “Saya memiliki (permainan yang) sedikit ketat, tapi saya senang saya bisa menyelesaikan pertandingan di akhir.”

Setelah memenangi 20 dari 24 pertandingan pertamanya tahun ini, Li Na berjuang begitu berat selama musim lapangan tanah liat Eropa, hanya menang dua dari lima pertandingan, ia kalah di babak pertama Madrid Terbuka, babak ketiga di Roma dan terhenti di babak kedua Roland Garros.

Li Na menyatakan senang bisa mengatasi rintangan pertama di lapangan rumput. “Cukup bagus, setidaknya saya masih bertahan di turnamen. Saya senang bisa memenangkan pertandingan pertama saya di lapangan rumput dan saya tak sabar untuk besok.”

Pada laga selanjutnya, Li akan bertemu dengan rekan senegara Cornet, Marion Bartoli, yang memenangi pertandingan babak pertama melawan Flavia Pennetta dari Italia, satu hari sebelumnya. -blc-

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.