PELECEHAN SEKS ANAK

KPK Mangkir Rapat Timwas Century Hari Ini

Fahri Hamzah (metrotvnews.com)
Anggota Fraksi PKS, Fahri Hamzah. (metrotvnews.com)

Jakarta, FK – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mangkir lagi dari undangan Timwas Century untuk rapat hari ini, Rabu (19/6). Alasannya, waktunya terlalu dekat dengan rapat sebelumnya, Rabu (5/6).

Anggota Timwas Century DPR RI dari Fraksi PKS Fahri Hamzah menjelaskan, ketidakhadiran pimpinan KPK dalam rapat Timwas Century ini disampaikan lewat surat tertanggal 18 Juni 2013. Dalam surat bernomor B-1537 yang ditandangani Wakil Ketua Zulkarnaen ini dijelaskan, bahwa ketidakhadiran pimpinan KPK kali ini disebabkan pelaksanaan rapat yang digelar terlalu berdekatan dengan rapat sebelumnya. Karenanya, pimpinan KPK minta dilakukan penjadwalan ulang.

“Alasan lainnya, kata Fahri, pimpinan KPK menganggap, hasil penyidikan tidak dapat disampaikan ke publik selain ke pengadilan,” ujarnya.

Namun Fahri menduga, ketidakhadiran pimpinan KPK ini karena faktor (Wakil Ketua) Bambang Widjojantonya. Sementara, dia lah yang menguasai persoalan kasus Century ini secara penuh. adalah (Wakil Ketua) Bambang Widjojanto. Saat rapat dengan Timwas Century dua pekan lalu, Bambang Widjojanto banyak dikecam anggota Timwas.

Pasalnya, ia dianggap tidak konsisten atas sikapnya yang pernah berjanji tidak akan terlibat dalam penanganan kasus Century ini. Itu dikatakan Bambang agar tidak terjadi konflik kepentingan karena posisinya sebelumnya sebagai pengacara LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Tapi, pada rapat Rabu (5/6) lalu, tiba-tiba Bambang tetap ikut terlibat dalam penanganan kasus Century ini.

Fk/AM

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.