PELECEHAN SEKS ANAK

Kompolnas Ajukan 11 Calon Kapolri ke Presiden

Adrianus Meliala (sumber foto: nasional.berita21.com)
Adrianus Meliala (nasional.berita21.com)

Jakarta — Komisi Kepolisian Nasional akan mengajukan sebelas nama calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) sekitar awal Juli kepada Presiden.

“Awal Juli ini lah. Kami `kan sudah melakukan berbagai macam cara, ya kami pikir awal Juli lah kami kirimkan nama-nama tersebut,” kata Komisioner Kompolnas Adrianus Meliala di Mabes Polri Jakarta, Kamis (13/6).

Adrianus menjelaskan jadwalnya memang mundur dari rencana sebelumnya karena belum ada kesepakatan mengenai mekanisme pengajuan nama calon.

“Sekarang setelah ada kesepakatan dengan Kapolri, Pak Menkopolhukam (Ketua Kompolnas), baru kemudian diperkirakan sudah bisa dimunculkan namanya awal Juli,” jelasnya.

Finalisasi pengajuan nama calon Kapolri, tambah Adrianus, akan dilakukan sekitar akhir Juni (27 atau 28 Juni). Dengan demikian, sekitar tanggal 2 atau 3 Juli atau sebelum Hari Bahayangkara sudah ada sejumlah nama yang diajukan ke Presiden.

“Kami memperkirakan ada 11 (calon) sih, ada tiga jenderal bintang tiga, dan sisanya jenderal bintang dua. Mengenai berapa kami ajukan ke Presiden dan mengenai peringkatan atau tidak itu akan kami putuskan saat finalisasi tanggal 27 atau 28 Juni nanti,” katanya.

Kamis ini Kompolnas bertemu dengan Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar dan Kabareskrim Komjen Pol Sutarman.

Ant/A062/AM/jotz

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.