KPK IKLAN

Pabrik Unggas Terbakar, 119 Orang Tewas

Kebakaran di pabrik unggas China. (Foto: thenews)
Kebakaran di pabrik unggas China. (Foto: thenews)

Dehui, FK – Terjadi sebuah kebakaran di pabrik pengolahan unggas di sebuah rumah jagal di baoyuan, Dehui, provinsi Jilin, China, pada Senin (3/6) pagi waktu setempat. Menurut pejabat setempat, kebakaran itu sedikitnya telah menewaskan 119 orang. Diperkirakan terdapat 300 pekerja di dalam pabrik unggas tersebut.

Sebelum api berkobar, terjadi sebuah ledakan terlebih dahulu, dan hal itu membuat para pekerja panik dan mencoba melarikan diri. Namun, menurut kabar, beberapa pintu keluar terkunci. Sekitar 100 pekerja berhasil melarikan diri dari pabrik, dan struktur interior yang rumit dan sempit, cukup menyulitkan dalam proses evakuasi.

Jumlah korban tewas kemungkinan besar bisa bertambah, pasalnya hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran masih belum selesai melakukan pencarian korban.

Petugas pemadam kebakaran provinsi menduga terjadi kebocoran amonia yang menyebabkan api atau kobaran api jauh lebih berbahaya. Namun, beberapa pihak yang lain mengungkapkan bahwa kebakaran dipicu dari arus pendek listrik.

Kejadian itu merupakan kebakaran paling mematikan di China, sejak tahun 2000, ketika 309 orang tewas dalam kebakaran di sebuah diskotik di Luoyang, di provinsi Henan. Seorang buruh mengatakan kepada jika itu adalah kebakaran yang terburuk pabrik dalam memori hidup. -xin/bbc/reu/blc-

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.