Kanvaskan Macklin, Golovkin: Ini Hanya Laga Biasa

Gennady Golovkin robohkan Matthew Macklin (Foto: yahoo).
Gennady Golovkin robohkan Matthew Macklin (Foto: yahoo).

Connecticut, FK – Juara dunia kelas menengah versi IBO/WBA, Gennady “GGG” Golovkin, ternyata masih terlalu tangguh bagi penantangnya yang berasal dari Inggris, Matthew Macklin.

Dalam pertempuran yang digelar di MGM Grand Foxwoods Resort di Mashantucket, Connecticut, Minggu (30/6) WIB, petinju berkebangsaan Kazakhstan itu hanya membutuhkan waktu tiga ronde untuk merobohkan Macklin. Sebuah hook kiri yang mengarah ke tubuh Macklin, membuat sangan penantang terjerembab di kanvas.

“Saya sudah bilang jika ini hanya pertarungan biasa, bukan tantangan terbesar,” kata Golovkin setelah pertarungan. “Ini hanya pertarungan biasa karena saya juara hari ini.”

Sementara itu, Macklin, yang seharusnya menjadi ujian terberat Golovkin, menuturkan jika jawara tak terkalahkan itu merupakan petinju terbaik yang pernah dia hadapi. “Dia benar-benar tidak pernah membiarkan saya untuk mengawali serangan. Itu adalah pukulan keras yang ia daratkan, hook kiri ke tubuh secara pribadi salah satu favorit saya,” ungkapnya.

“Saya angkat topi untuk dia, dia seorang juara besar. Dia memiliki klub, kekuatan yang hebat dan Anda dapat merasakan kerasnya setiap pukulan yang dilayangkannya,” puji Macklin.

Berkat hasil pertarungan tersebut, kini Golovkin masih belum terkalahkan dalam 27 pertarungannya, 24 di antaranya diakhirinya dengan kemenangan KO. Sementara, bagi Macklin, kekalahan itu merupakan kekalahan kelimanya dari 34 penampilan profesionalnya. -blc-

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.