Demi Peroleh Sumbangan, 144 CEO Rela Jadi Gelandangan

Kegiatan CEO Sleepout. (Foto: canberratimes)
Kegiatan CEO Sleepout. (Foto: canberratimes)

Canberra, FK – Demi mengumpulkan dana untuk tuna wisma, sejumlah tokoh bisnis dan komunitas terkemuka di Canberra melakukan aksi tahunan “CEO Sleepout“. Dalam aksi tersebut, sebanyak 144 CEO dari berbagai perusahaan tidur di jalanan di tengah dinginnya malam dengan hanya mengenakan kantung tidur dan tiga lembar kardus.

Pada tahun ini, mereka berhasil mengumpulkan dana lebih dari USD422 ribu (sekitar Rp4,19 miliar). Dana yang terkumpul akan disumbangkan ke organisasi amal St Vincent de Paul. Tahun ini merupakan penyelenggaraan CEO Sleepout tahun kedelapan.

Mereka, para CEO, memperoleh ‘belas kasihan’ sumbangan dari masyarakat umum. Juru bicara St Vincent de Paul, Mark Thompson, mengatakan jika kondisi kali ini adalah yang paling berat dalam empat tahun terakhir, karena suhu udara turun mencapai lima derajat.

Kendati Canberra merupakan salah satu kota yang cukup makmur, namun ACT (Australian Capital Territory) mempunyai angka tertinggi kedua untuk tunawisma di seluruh Australia dengan 1.785 orang tercatat sebagai tunawisma pada 2011.

Salah satu peserta CEO Sleepout, Sekretaris Departemen Layanan Masyarakat, Kathryn Campbell, mengumpulkan USD27.875, dan mengatakan, ia akan melakukannya lagi tahun depan. “Ini adalah cara terbaik untuk bersyukur dan menyadari betapa beruntungnya saya dan untuk melakukan sesuatu yang positif untuk mengubah situasi menyangkut tunawisma di Canberra,” tandasnya. -abc/blc-

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.