Anas Jadi Saksi Antasari Azhar

Anas Urbaningrum dan Pers (wartakotalive.com)
Anas Urbaningrum dan Pers (wartakotalive.com)

Jakarta — Anas Urbaningrum memastikan akan hadir di persidangan pra peradilan Antasari Azhar melawan Polri terkait laporan tentang pengusutan pesan singkat (SMS) ancaman terhadap mendiang Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasruddin Zulkarnaen.

“Anas dipastikan datang,” ucap Kuasa Hukum mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, Boyamin Saiman, Senin (10/6).

Menurut Boyamin, Anas dipastikan akan hadir pada pukul 10.00 pagi. “Sekitar jam 10.00,” ucapnya.

Hal ini dibenarkan juga oleh kuasa hukum Anas, Carrel Ticualu. Carrel mengatakan, Anas akan hadir menjadi saksi.

Sebelumnya, Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini akan dihadirkan sebagai saksi sidang gugatan praperadilan yang diajukan mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Anas dihadirkan sebagai saksi terkait tidak adanya kejelasan kasus SMS gelap pada Nasrudin Zulkarnaen.

“Anas akan jadi saksi karena dia temannya Nasrudin. Pak Anas sudah bersedia hadir,” ujar kuasa hukum Antasari, Boyamin Saiman, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Dijelaskan, Anas sempat bertemu Nasrudin dua hari sebelum penembakan. Saat pertemuan itu Nasrudin tidak menunjukkan kegelisahan jika menerima SMS berupa ancaman.

“Waktu bertemu Anas, Nasrudin ceria saja. Tidak resah atau takut seperti orang yang telah terima SMS ancaman. Anas juga tidak ditunjukkan SMS itu,” katanya.

Selain Anas, saksi ahli IT Agung Harsoyo juga akan dihadirkan untuk menunjukkan bahwa SMS berupa ancaman tersebut tidak pernah dikirim Antasari kepada Nasrudin.

inilah/rmnews/jotz

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.