Robson Berhasil Pulangkan Unggulan Keempat

Laura Robson. (Foto: madrid-open)
Laura Robson. (Foto: madrid-open)

Madrid, FK – Laura Robson tercatat hanya kalah dalam empat game dalam perjalanannya untuk menyingkirkan petenis putri nomor empat dunia, Agnieszka Radwanska, dari Madrid Masters, Senin (6/5) malam waktu setempat.

Berkat kemenangan dua set langsung 6-3, 6-1 atas wakil Polandia tersebut, Robson, yang merupakan petenis putri terbaik Inggris Raya, berhak melanjutkan langkahnya ke babak ketiga. Dalam catatan statistik pertandingan, Robson berhasil membukukan lima dari tujuh kali kesempatan break points (71 persen), dan mencatatkan 31 kali servis poin dari 47 kali kesempatan (65 persen).

Sementara di pihak lawan, dari tiga kali kesempatan break points, Radwanska hanya mampu memenangkannya satu kali. Petenis berusia 24 tahun itu juga hanya mencatatkan 46 persen servis poin.

Bagi Robson, kesuksesan menembus babak ketiga ini merupakan yang kali kedua dalam musim ini, setelah di dua turnamen terakhir, petenis berusia 19 tahun itu selalu kandas di babak pertama. Terakhir, dia menembus babak ketiga adalah saat berpartisipasi di Australia Terbuka 2013, Januari lalu.

Di pertandingan babak ketiga nanti, Robson berpeluang menghadapi pemain unggulan ke-16, Ana Ivanovic, dengan catatan pemain asal Serbia itu mampu menyingkirkan petenis yang beranjak dari babak kualifikasi, Chanelle Scheepers dari Afrika Selatan.

Sementara itu, unggulan kedua asal Rusia, Maria Sharapova, menjejakkan kakinya di babak kedua, menyusul kemenangan straight set 7-5, 6-2 atas petenis kualifikasi dari Rumania, Alexandra Dulgheru. Petenis nomor dua dunia itu pun hanya membutuhkan waktu satu jam 37 menit untuk membungkus kemenangan tersebut.

Sebelumnya, petenis unggulan keenam, Angelique Kerber, yang berkebangsaan Jerman, menjadi pemain pertama yang menembus babak ketiga, setelah mengemas kemenangan atas wakil Prancis, Alize Cornet, dua set langsung 6-4, 6-2. -blc-

Hasil Pertandingan Madrid Masters 2013, Senin (6/5)
-Babak Pertama:
Carla Suarez Navarro (Spanyol) vs Samantha Stosur (9/Australia) 7-6 (7), 6-2
Christina Michale (kualifikasi/AS) vs Shuai Peng (China) 7-5, 5-7, 6-1
Kristina Mladenovic (Prancis) vs Silvia Soler-Espinosa (wildcard/Spanyol) 6-1, 6-1
Maria Sharapova (2/Rusia) vs Alexandra Dulgheru (kualifikasi/Rumania) 7-5, 6-2

-Babak Kedua
Angelique Kerber (5/Jerman) vs Alize Cornet (Prancis) 6-4, 6-2
Laura Robson (Inggris Raya) vs Agnieszka Radwanska (4/Polandia) 6-3, 6-1
Sara Errani (7/Italia) vs Sorana Cirstea (Rumania) 7-5, 2-6, 6-4