Robben: Hasil yang Menakjubkan

Arjen Robben.
Arjen Robben.

Barcelona, FK – Winger Bayern Munenchen, Arjen Robben, mengungkapkan bahwa kemenangan dengan agregat 7-0 yang diraih timnya atas Barcelona di semifinal Liga Champions merupakan hasil yang mengagumkan.

Tim besutan Jupp Heynckes itu mengemas kemenangan tiga gol tanpa balas ketika berkunjung ke kandang Barcelona di Nou Camp pada Kamis (2/5) dinihari WIB. Semua tiga gol kemenangan Tim Bavaria dicetak pada paro kedua, yang masing-masing dihasilkan oleh Robben (menit 48), gol bunuh diri Gerard Pique (72), dan Thomas Mueller (76).

Selanjutnya, Bayern akan bersaing dengan rival domestik Borussia Dortmund di partai final yang akan digelar di Stadion Wembley, London, akhir bulan ini.

“Untuk melakukan seperti ini, bermain melawan tim yang telah mendominasi Eropa selama lima tahun terakhir dengan begitu banyak pemain berkualitas di skuad mereka, jika kami menang 4-0 dan 3-0, khususnya 3-0 di sini, itu menakjubkan,” ujar Robben kepada Sky Sports.

“Sekarang kita berada di final, untuk kali ketiga dalam empat tahun terakhir dan sekarang saatnya untuk menang,” tandas pemain internasional Belanda itu. “Hal itu akan menjadi besar. Dortmund telah terbukti selama dua atau tiga tahun terakhir, mereka adalah tim yang sangat bagus dan itu akan diputuskan pada detail- detail kecil.”

Bayern dan Dortmund akan bertemu sebelum final tepatnya pada 25 Mei, saat mereka saling berhadapan di Bundesliga pada hari Sabtu. -blc-