Preview: Man City vs Wigan

Man City vs Wigan.
Man City vs Wigan.

FK – Klub kaya raya Manchester City sangat difavoritkan akan menjadi juara Piala FA musim ini setelah di final “hanya” akan menghadapi Wigan Athletic.

Roberto Mancini memang memiliki perbandingan skuad yang jomplang dengan yang dimiliki Roberto Martinez di kubu The Latics.

Ditambah fakta bahwa Wigan masih harus berjuang menyelamatkan diri dari ancaman degradasi karena posisi mereka di liga masih jauh dari kata aman, City semakin diunggulkan mengangkat trofi turnamen tertua di dunia itu.

Kecuali Scott Sinclair yang menjalani pemulihan pasca operasi cedera bahunya, The Citizens akan datang ke Wembley dengan kekuatan penuh, termasuk Yaya Toure yang tengah pekan kemarin tidak bermain kala menghadapi West Brom.

Di kubu Martinez, rentetan cedera yang dialami anak asuhnya menghantui manajer asal Spanyol. Ivan Ramis harus mengakhiri musim lebih awal karena cedera serius pada lututnya.

Tiga pilar lain yang harus absen karena cedera adalah Jean Beausejour, Maynor Figueroa, dan Antolin Alcaraz. Tidak ketinggalan Ronnie Stam yang harus keluar lapangan lebih awal ketika menghadapi Swansea tengah pekan kemarin karena patah kaki.

Jika tidak ada perubahan dan gangguan, rencananya “duel dua Roberto” ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta TRANS TV, Sabtu (11/5) pukul 23.15 WIB.

Prakiraan formasi kedua tim:

Man City (4-2-3-1): Pantilimon; Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy; Yaya Toure, Barry; Silva, Tevez, Nasri; Dzeko.

Wigan Athletic (4-3-3): Joel; Boyce, Caldwell, Scharner, Espinoza; McCarthy, Watson, McArthur; McManaman, Kone, Maloney.

 

bla/dhn