Prabowo Tak Khawatir Jokowi ‘Nyapres’

Jokowi dan Prabowo Subianto (rofiuddarojat.wordpress.com)
Jokowi dan Prabowo Subianto (rofiuddarojat.wordpress.com)

Jakarta, FK — Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak mengkhawatirkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo jika ingin mencalonkan diri sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Umum 2014, karena pada akhirnya akan ditentukan oleh rakyat.

“Itu bisa saja, tapi nanti rakyat yang memutuskan,” kata Prabowo Subianto saat menghadiri seminar “Membangun Kembali Indonesia Raya Berdasarkan Konstitusi” di Jakarta, Kamis (30/5).

Prabowo mengatakan bahwa dirinya tidak akan mundur untuk mencalonkan diri sebagai bakal capres pada Pemilu 2014 karena mendapat dukungan rakyat, siapapun tokoh yang menjadi rival pada partai lain, termasuk Jokowi.

“Masa tidak maju kalau berdasarkan dukungan rakyat. Kami semua tergantung dukungan rakyat,” kata Prabowo.

Seperti diketahui, nama Prabowo Subianto selalu muncul dalam beragam survei sebagai salah satu kandidat yang mendapat banyak dukungan untuk maju sebagai bakal calon Presiden pada pemilu 2014 dari Partai Gerindra.

Demikian pula nama Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta yang berhasil didukung Partai Gerindra, juga selalu berada pada tingkat teratas dalam sejumlah survei capres dengan elektabilitas yang juga berada pada tingkat atas.

Ant/DS

You might also like