Pensiun dari Lapangan Hijau, Petrov Dirikan Yayasan

Stiliyan Petrov bersama anak dan istrinya. (Foto: novinite)
Stiliyan Petrov bersama anak dan istrinya. (Foto: novinite)

London, FK – Kapten tim Aston Villa, Stiliyan Petrov, yang saat ini dalam masa pengobatan dari leukemia akut, telah memutuskan untuk menyudahi karir sepak bola profesionalnya. Gelandang berusia 33 tahun itu didiagnosa menderita kanker sekitar 14 bulan yang lalu dan memutuskan mengambil tantangan baru untuk membantu orang lain mengatasi penyakit seperti yang dideritanya dengan mendirikan yayasan.

“Saya tidak pernah menjadi orang yang membuat pernyataan besar. Saya hanya memiliki pekerjaan saya, sambil tetap bersyukur memiliki rekan tim yang hebat, orang-orang hebat di sekitar saya, dan kebanyakan dari semuanya, keluarga yang fantastis. Sepakbola menjadi cinta yang besar lainnya dalam hidup saya, sehingga dengan berat hati saya mengumumkan bahwa saya pensiun dari bermain sepakbola,” tutur pria berpaspor Bulgaria itu di dalam laman resmi klub, Kamis (9/5).

“Emosi benar-benar berlebih, tetapi dukungan keluarga, teman dan orang-orang hebat yang telah mendukung saya akan membuat lebih mudah bagi saya untuk bergerak dari satu-satunya kehidupan yang pernah kukenal. Bahwa saya siap untuk merangkul tantangan baru untuk membuat proses ini lebih mudah.”

Sejak didiagnosa menderita leukemia akut pada Maret 2012, Petrov mencoba untuk memahami dan mencari cara untuk mengatasi leukemia, karena penyakit itu berdampak pada kehidupan begitu banyak orang. “Saya dapat membantu dan saya ingin membantu dan mendirikan sebuah yayasan untuk membantu mengatasi isu yang terlibat ketika orang yang didiagnosis dengan penyakit ini, saya berharap untuk membuat perbedaan. ini akan menjadi tantangan baru saya, yang akan saya hadapi dengan antusiasme, tenaga dan kendali.”

Di dunia sepakbola profesional, Petrov, yang lahir pada 5 Juli 1979, mengawali karirnya dengan bergabung bersama klub negara asalnya, CSKA Sofia. Sejak berusia 17 tahun, Petrov sudah tergabung dengan klub tersebut. Namun, pada akhir musim 1999, ia hijrah ke salah satu raksasa Skotlandia, Celtic, sebelum akhirnya melanjutkan karirnya di Aston Villa pada musim 2006. -blc-