Nonjok Jara, Suarez Lolos dari Hukuman FIFA

Luis Suarez (kanan) ketika berjibaku dengan Jara. (Foto: youtube)
Luis Suarez (kanan) ketika berjibaku dengan Jara. (Foto: youtube)

Montevideo, FK – Pemain internasional Uruguay yang berkostum Liverpool, Luis Suarez, lolos dari ancaman hukuman FIFA. Badan tertinggi sepakbola internasional itu tidak menjatuhi hukuman apapun kepada Suarez terkait pemukulan terhadap pemain Chile, Gonzalo Jara, dalam sebuah pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014.

Pemain berusia 26 tahun itu telah diselidiki oleh FIFA setelah muncul rekaman kamera yang memperlihatkan Suarez emncolok Jara dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Uruguay 2-0.

“Masalah tersebut tidak perlu mendapatkan hukuman dari komite disiplin FIFA dan prosedur disiplin yang bersangkutan dinyatakan telah ditutup,” sebut FIFA dalam sebuah pernyataan yang dilansir situs resmi badan sepakbola Uruguay, AUF.

Presiden AUF, Sebastian Bauza, pun menyambut gembira kabar tersebut. “Itu berita yang sangat bagus untuk Luis, tim nasional dan untuk seluruh tim,” tandas Bauza, dikutip The Independent.

“Kami memahami bahwa mulai sekarang, Luis harus menyadari bahwa ia akan diawasi dari semua sisi dan kami berharap bahwa pengalaman ini, akan sangat berguna, sehingga ia akan menjadi pemain yang diinginkan oleh semuanya.”

Sementara itu, Suarez telah menjalani dua pertandingan untuk masa hukuman 10 pertandingan di Liverpool, karena menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic. -blc-