KPK Akui Salah Hitung Mobil LHI Yang Disita

Jakarta, FK  — Jika kemarin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersikeras menyita lima mobil yang diduga terkait dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Pada proses penyitaan yang direncanakan siang ini, KPK memastikan akan membawa enam mobil dari Kantor DPP PKS.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, hal tersebut dikarenakan pada upaya penyitaan yang dilakukan sebelumnya di kantor DPP PKS mengalami salah penghitungan.

“Jadi ada salah penghitungan dan sebenarnya jumlahnya ada enam mobil,“ kata Johan Senin (13/5).

Johan juga mengatakan, saat ini satuan tugas yang akan melakukan penyitaan pun masih melakukan rapat untuk menyusun rencana penyitaan ke enam mobil yang rencanaya akan dilakukan siang atau sore hari ini.

Saat ini sendiri mobil mobil tersebut diketahui adalah VW Carravelle atas nama Ali Imron, Mazda CX9 atas nama Luthfi Hasan Ishaaq, Fortuner B 544 atas nama Achmad Zaky, Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Navara, dan Mitsubishi Grandis.

Ke enam mobil tersebut pun saat ini berada di halaman parkir yang berada di samping gedung DPP PKS, Jakarta. Mobil-mobil itu pun dalam keadaan tersegel KPK Line. Kondisinya tampak berdebu dan beberapa bannya seakan sengaja dikempiskan.

ian/snw