Komisi III Terbang ke Belanda Pekan Depan

Anggota Komisi III DPR, Eva Kusuma Sundari. (ist)
Anggota Komisi III DPR, Eva Kusuma Sundari. (ist)

Jakarta, FK – Setelah mengunjungi Perancis dan Rusia, Komisi III akan berkunjung ke Belanda untuk mencari masukan dalam rangka membahas revisi Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), pekan depan.

Hal itu disampaikan anggota Komisi III dari Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5). “Saya sebenarnya pingin ikut, tapi fraksi melarang,” katanya.

Menurut Eva, pembahasan revisi KUHP dan KUHAP sangat penting dan perlu mendapatkan banyak masukan dari berbagai pihak, termasuk sistem yang digunakan Negeri Kincir Angin tersebut. “Karena itu Panjanya juga jangan diperlakukan seperti Panja yang lain. Harus ada perlakuan khusus,” katanya.

Sebelumnya, Komisi III sudah melakukan kunjungan ke Perancis pada 22-26 April 2013. Tim dipimpin Ketua Komisi III Gede Pasek Suardika (Fraksi Partai Demokrat). Sementara, kunjungan ke Rusia pada 15-18 April 2013 dipimpin Wakil Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin (Fraksi Partai Golkar).

Arf

You might also like