Kalahkan Chilemba, Bellew Merasa Puas

Tony Bellew (kiri) vs Isaac Chilemba (Foto: dailymail)
Tony Bellew (kiri) vs Isaac Chilemba (Foto: dailymail)

London, FK – Penantang gelar kelas berat ringan WBC, Tony Bellew, menikmati kemenangannya atas Ishak Chilemba dalam pertandingan ulang mereka di O2 Arena, London, Minggu (26/5) dini hari WIB.

Petinju asal Liverpool itu sempat mengalami kekecewaan, setelah pertemuan pertamanya dengan Chilemba, Maret lalu, berakhir imbang, padahal ia merasa jika dirinya menguasai jalannya pertarungan.

Kali ini, Bellew tidak mau mengulangi kesalahan yang terjadi di pertemuan pertama, dia semakin meningkatkan performanya, dan hasilnya tiga hakim pun memberikan skor kemenangan untuknya. “Saya telah melalui neraka dan saya menyiksa diri sejak pertarungan terakhir,” kata Bellew seusai pertaurungan kepada Sky Sports.

“Saya sudah memperlihatkan taji saya terhadap orang-orang yang meragukan saya di forum dan di Twitter, tapi semua orang mempertanyakan terhadap orang yang salah,” tukasnya. “Saya langsung kembali ke kamp pelatihan dan saya benci hasil tinju delapan minggu terakhir. Perbedaannya kali ini adalah kaki saya tidak mati setelah tujuh ronde, sebagaimana sebelumnya, ketika saya merasa beruntung untuk tidak pergi keluar dengan tandu.”

“Saya akan berjuang sampai saya sudah tidak punya apa-apa lagi. Anda harus menempatkan saya ke kanvas untuk mengalahkan saya. Saya sangat bahagia. Saya terjebak dengan itu dan ia tidak menginginkannya.”

Menyusul kemenangan itu, Bellew pun berkesempatan untuk mendapatkan pertarungan melawan juara WBC, yang saat ini dikuasai oleh Chad Dawson. Namun, sabuk itu bisa saja beralih pemilik, jika Dawson gagal menumbangkan Adonis Stevenson, bulan depan. -blc-

You might also like