Federer Bersua Raja Tanah Liat di Laga Akhir

Rafael Nadal (kiri) dan Roger Federer. (Foto: blacklabeltennis)
Rafael Nadal (kiri) dan Roger Federer. (Foto: blacklabeltennis)

Roma, FK – Pemain tenis unggulan kedua, Roger Federer, akhirnya memastikan diri menjadi lawan juara bertahan Rafael Nadal di final Italia Terbuka 2013. Federer mampu melalui hadangan Benoit Paire dengan baik dalam upayanya mencapai babak puncak, Sabtu (19/5) dinihari WIB.

Petenis asal Swiss itu membutuhkan waktu selama satu jam 29 menit untuk mencatatkan kemenangan dua set langsung 7-6 (5), 6-4 atas wakil Prancis, Paire. Sementara itu, Nadal sudah terlebih dahulu menembus babak final, berkat kemenangan 6-2, 6-4 atas Tomas Berdych dari Republik Ceko.

Final antara Nadal melawan Federer ini merupakan ulangan final turnamen yang sama tujuh tahun lalu. Pada final edisi 2006 itu, Nadal berhasil keluar sebagai juara dengan melalui permainan panjang dan melelahkan. Ketika itu sang raja lapangan tanah liat mencetak kemenangan 6–7, 7–6 (5), 6–4, 2–6, 7–6 (5).

Selama karir tenis profesionalnya, secara total Federer telah bertemu sebanyak 30 kali dengan Nadal. Dari 30 kali pertemuan itu, Federer hanya mampu menorehkan 11 kemenangan, sementara 19 lainnya disapu bersih oleh Nadal. -blc-

You might also like