Commuter Line Terbakar di Stasiun Tangerang

Tangerang, FK –  Satu gerbong Commuter Line jurusan Tangerang-Duri terbakar saat terparkir di Stasiun Tangerang, Jumat (10/5) malam. Kebakaran terjadi akibat tersambar kabel jalur aliran atas yang korslet.

Menurut keterangan sekuriti Stasiun Tangerang Arief, pertistiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, saat communter line telah berhenti beroperasi dan diparkir di jalur 2.

“Tiba-tiba kabel jalur aliran atas korsleting lalu putus dan jatuh ke atap gerbong commuter line nomor 4. Tapi aliran listrik masih menyala sehingga kabel mengeluarkan percikan api lalu menyambar ke atap dan membakar gerbong,” ujarnya.

Petugas langsung mematikan aliran listrik, tetapi api sempat membakar bagian dalam gerbong hingga menghanguskan kursi-kursi penumpang dan lantai. Api baru berhasil dipadamkan setalah petugas dan warga sekitar menyiramnya dengan air dari pompa air terdekat.

Beruntung saat kejadian, tidak ada korban jiwa. Penumpang sudah tidak ada di dalam kereta. “Ini kereta terakhir, jadi sudah tidak beroperasi,” tutur Arif.

Sementara Kepala Stasiun Suhada mengatakan, aliran jalur atas listrik akan segera diperbaiki. Sedangkan commuter line yang rusak akan diserahkan pada PT INKA.

“Kita usahakan jalur atas segera selesai diperbaiki malam ini, sehingga besok bisa beroperasi kembali,” tukasnya.