KPK IKLAN

Bellew Menanti Juara Berat Ringan WBC

Tony Bellew (celana biru-putih) vs Isaac Chilemba (Foto: dailymail)
Tony Bellew (celana biru-putih) vs Isaac Chilemba (Foto: dailymail)

London, FK – Akhirnya, petinju Inggris, Tony Bellew mampu mengkoreksi kesalahan-kesalahan pada performa pertamanya melawan Isaac Chilemba dari Malawi, dengan mencetak kemenangan angka mutlak dalam duel ulang mereka di O2 Arena, London, Inggris, Minggu (26/5) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut, membuat petinju asal Liverpool itu mendapatkan kesempatan untuk menjalani kontes pertarungan perebutan gelar kelas berat ringan versi WBC. Sekarang, Bellew menunggu pemenang pertarungan perebutan gelar antara sang juara, Chad Dawson dan penantang Adonis Stevenson, pada bulan depan.

Bellew sempat kecewa, ketika pertemuan pertamanya dengan Chilemba, Maret lalu, berakhir imbang. Padahal, petinju berusia 30 tahun itu yakin bahwa dirinya kala itu layak mendapatkan kemenangan angka, mengingat ia lebih dominan selama 12 ronde pertarungan.

Namun, peningkatan performa yang ditunjukkan Bellew kali ini, membuat tiga hakim memberikan skor sama yakni 116-112 untuknya.

Sementara itu, kendati Bellew benar-benar memegang kendali, Chilemba jauh lebih bersemangat dibanding penampilan di pertemuan pertama yang digelar di Echo Arena, Liverpool.

Dengan hasil pertarungan tersebut, maka Bellew kini mengkoleksi 20 kemenangan (12 KO), 1 kekalahan, dan 1 imbang. Sedangkan, Chilemba membukukan 20 kemenangan (9 KO), 2 kekalahan, dan 2 imbang. -blc-

You might also like