Azarenka Tantang Serena Williams di Final

Victoria Azarenka. (Foto: sportinglife)
Victoria Azarenka. (Foto: sportinglife)

Roma, FK – Juara grand slam Australia Terbuka dua kali, Victoria Azarenka, menantang petenis putri terbaik dunia, Serena Williams di final Italia Terbuka 2013, setelah petenis berpaspor Belarusia itu mengalahkan bintang tuan rumah, Sara Errani, straight set 6-0, 7-5 pada Sabtu (18/5) sore waktu setempat.

Cuaca masih cukup cerah ketika laga dimulai, dan Azarenka memenangkan empat game pertama sebelum hujan memaksa dua pemain menepi dari lapangan di ibukota Italia, Roma. Saat hujan reda, pertandingan kembali diputar, Azarenka pun dengan cepat mengemas set pertama dengan kemenangan telak.

Set kedua berjalan lebih seimbang, tapi Azarenka berhasil mengklaim break point penting saat memimpin 6-5 untuk maju ke final nanti.

Di pertandingan sebelumnya, unggulan teratas, Serena, tanpa kesulitan berhasil menghentikan langkah petenis kualifikasi dari Rumania, Simona Halep, yang tampil mengejutkan dengan menyingkirkan beberapa petenis unggulan di babak-babak sebelumnya.

Serena benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai petenis terbaik dunia dengan hanya membutuhkan waktu 65 menit untuk membekap Halep dua set langsung 6-3, 6-0. -blc-