Ayu Azhari Diperiksa KPK

Ayu Azhari di KPK (detik.com)
Ayu Azhari di KPK (detik.com)

Jakarta, FK — Ayu Azhari (nama asli: Khadijah Azhari) diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Ahmad Fathanah (AF).

“Selama ini keterkaitan dengan dia (Ahmad Fathanah), dia pernah menghubungi saya untuk urusan pekerjaan,” kata Ayu saat datang ke gedung KPK Jakarta, Rabu (1/5).

Ayu mengaku tidak punya kaitan dengan kasus yang tengah disidik tersebut.

“Saya hanya pernah berhubungan melalui SMS untuk pekerjaan saya, khususnya bidang entertain pada bulan November atau Desember 2012,” katanya.

Ia juga mengaku pernah beberapa kali bertemu dengan Ahmad Fathanah.

“Saya kenal dia baru. Mungkin dia kenal saya dari TV. Tapi pernah beberapa kali bertemu di beberapa tempat di Pasific Place dan Plaza Indonesia,” ungkap Ayu.

Namun acara hiburan yang direncanakan itu, menurut dia, belum dilaksanakan.

“Acaranya ada kaitan dengan partai dan pilkada. Ahmad Fathanah sebagai penyelenggaranya tapi acara tersebut belum jadi dilaksanakan,” tambah Ayu.

KPK telah menetapkan lima orang tersangka perkara suap dalam pengurusan kuota impor daging sapi yaitu Luthfi Hasan Ishaaq (mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera/PKS), Ahmad Fathanah, serta dua Direktur PT Indoguna Utama Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi serta Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman.

PT Indoguna Utama adalah perusahaan pengimpor daging yang diduga melakukan suap untuk mendapatkan kuota impor daging sapi tertentu dari Kementerian Pertanian.

Ant/jotz