Anjing Pit Bull Diperintahkan Jaga Soal UN

Ilustrasi Anjing Pitbull.
Ilustrasi Anjing Pitbull.

Klaten, FK –  Panitia Ujian Nasional (UN) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, memanfaatkan anjing peliharaan untuk membantu tugas polisi menjaga soal UN tingkat SD dan sederajat.

Hal itu terjadi di UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah. Seekor anjing jenis pit bull didayagunakan mengamankan soal UN yang disimpan di kantor itu sejak Sabtu (4/5) lalu.

“Anjing jenis pit bull bernama Vino itu dilibatkan untuk membantu tugas aparat kepolisian menjaga soal UN,” kata Kepala UPTD Dinas Pendidikan Klaten Tengah Isnaeni, Minggu (5/5).

Pelibatan seekor pit bull dalam penjagaan soal UN, lanjutnya, bukan karena tidak percaya kepada polisi dan petugas dari Dinas Pendidikan Klaten, tapi hanya untuk memperkuat saja.

”Pendayagunaan anjing memiliki karakter agresif, tangguh, dan berani itu sudah sejak dua tahun lalu. Dan, keberadaannya betul-betul sangat membantu tugas polisi,” imbuhnya.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Klaten Sudirno menyebutkan jumlah peserta UN SD dan sederajat  tahun ini diikuti 18.461 siswa dari 859 SD/MI/SDLB.

You might also like