Hari Pertama UN di Banjarmasin Ditunda Dua Jam

Sejumlah siswa SMA Korpri Banjarmasin tengah duduk-duduk menunggu ujian yang waktunya diundur sekitar 2 jam, Kamis (18/4/2013). (foto: kompas)
Sejumlah siswa SMA Korpri Banjarmasin tengah duduk-duduk menunggu ujian yang waktunya diundur sekitar 2 jam, Kamis (18/4/2013). (foto: kompas)

Banjarmasin, FK –  Ujian Nasional tingkat SLTA hari pertama di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk SMA molor sekitar 2 jam. Harusnya ujian dimulai pukul 07.30 Wita, tetapi ditunda menjadi pukul 09.00 wita. Saat ini sudah pukul 09.00 wita, namun ujian belum dimulai juga.

Sejumlah siswa dan pihak panitia ujian mengaku tidak tahu persis alasan penundaan, namun berdasar informasi yang berkembang ada kekurangan soal yang menjadi penyebab. Kondisi ini disesalkan siswa, mereka kecewa.

Sebagaimana nampak di SMA Korpri dan SMA2 Banjarmasin, para siswa sudah berada di lokasi sekitar pukul 06.30 namun karena ada penundaan maka waktunya dimanfaatkan untuk belajar, sarapan, dan sebagian lainnya bersantai. Pihak panitia di SMA Korpri Banjarmasin yang ditemui mengatakan, soal masih berada di kepolisian sektor.

“Kami hanya mendapat pemberitahuan ujian ditunda jadi jam 09.00. Katanya masih ada soal yang kurang. Ada empat sekolah yang belum terima soal, namun pastinya seperti apa tidak jelas juga,” ujar Wiji Suparmin, Wakil Kepala Sekolah SMA Korpri.

Menurut Wiji, sejauh ini yang ia ketahui bahwa pihaknya baru mendapat paket soal ujian untuk dua hari yakni Kamis dan Jumat. Sedang paket soal untuk hari Senin dan Selasa soal belum datang.

 

ant/dhn