Harga Minyak Merosot, Tertekan Laba Perusahaan

Ilustrasi Minyak Menurun.
Ilustrasi Minyak Menurun.

New York, FK –  Harga minyak dunia jatuh pada Rabu (Kamis pagi WIB), akibat pasar ekuitas Amerika Serikat jatuh setelah laporan laba perusahaan mengecewakan.

Minyak mentah light sweet untuk pengiriman Mei kehilangan 2,04 dolar AS atau 2,3 persen. Harga menetap di 86,68 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange (NYMEX).

Minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni turun 2,24 dolar AS atau 2,24 persen ditutup pada 97,69 dolar AS per barel.

Laporan laba perusahaan yang suram, beberapa di antaranya dari Bank of America dan Intel,  membebani pasar ekuitas dan harga minyak.

Bank of America, yang terakhir dari empat besar bank AS, pada Rabu melaporkan hasil keuangan untuk kuartal pertama 2013. Laporan mencatat keuntungan positif tetapi gagal memenuhi ekspektasi pasar.

Laba bersih Bank of America mencapai 2,6 miliar dolar AS atau 20 sen per saham. Angka itu tidak memenuhi ekspektasi pasar 23 sen per saham. Sementara, intel mengatakan pendapatan kuartal saat ini akan menurun 8,0 persen dan memangkas rencana pengeluaran modal untuk tahun ini.

Persediaan minyak mentah AS turun 1,2 juta barel atau 0,3 persen menjadi 387,6 juta barel dalam pekan yang berakhir 12 April, Badan Informasi Energi (EIA) melaporkan. Sementara persediaan bensin turun 0,6 juta barel, namun persediaan distilasi naik 2,4 juta barel.

 

ant/dhn

You might also like