Di Canio Yakin ‘Kucing Hitam’ Lolos Jerat Degradasi

Paolo di Canio. (Foto: telegraph)
Paolo di Canio. (Foto: telegraph)

Sunderland, FK – Paolo Di Canio telah ditunjuk menjadi pelatih Sunderland. Pelatih asal Italia itu memiliki tugas menjauhkan tim berjuluk Black Cats itu menjauhi zona degradasi. Saat ini, Sunderland berada di posisi ke-16, dan unggul satu poin dari tim teratas penghuni zona degradasi, Aston Villa.

Mantan juru taktik Swindon Town itu menggantikan posisi Martin O’Neill, setelah pelatih asal Irlandia itu dari posisinya di tim yang bermarkas di Stadium of Light. Di Canio, yang diwarisi skuad Black Cats yang tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan, bersikeras bahwa mereka memiliki keinginan untuk bermain dengan cara mereka untuk menuju posisi yang aman.

“Kami berada di sini untuk sebuah misi, dan itu adalah untuk menjaga klub tetap bertahan di Liga Premier,” tegasnya kepada Sky Sports. “Jelas, saya ingin kemampuan maksimal dan saya harus jujur​​, saya menemukan sekelompok pemuda yang bagus dengan keinginan, dan itu jelas bahwa kami akan mengubah sedikit filsafat dalam pelatihan, karena saya ingin dedikasi maksimal dan kerjasama.”

“Sejujurnya, sudah ada dasar yang sangat bagus. Kami memiliki lima atau enam pemain dengan etos yang sangat profesional. Kami ingin keluar dari situasi ini secepat kami bisa.”

Dalam debutnya bersama Sunderland, Di Canio sudah harus mendapatkan tantangan yang berat, yakni melawat ke kandang Chelsea pada akhir pekan ini. -blc-

Comments are closed.