Anggota DPRD Sampang Nikahi Kilat Sembilan Gadis (!)

M Hasan Ahmad (DPRD Sampang) dan Dua Korbannya (suryaonline)
M Hasan Ahmad (DPRD Sampang) dan Dua Korbannya (suryaonline)

 

Surabaya, FK — Bolehkah nikah kilat siri dilakukan hanya untuk hindari berzinah? Di kalangan para ulama di Indonesia masih bisa menjadi perdebatan.Tapi, bagi Muhammad Hasan Ahmad, anggota Komisi A DPRD Sampang dari Fraksi PPP, itu boleh-boleh saja. Makanya, ayah tiga anak berusia 44 tahun ini pun melakukan nikah kilat dengan sembilan gadis di Surabaya (!).

Namun, pernikahan mereka ini tidak dimaksudkan untuk membina rumah tangga seperti yang dilakukan pasangan kebanyakan. Hasan Ahmad hanya menikahi sesaat, setelah digauli langsung diceraikannya. Inilah yang kemudian membuat kader PPP Sampang ini ditangkap dan ditahan di Polrestabes Surabaya. “Saya mau tobat,” ujar Hasan Ahmad.

Hasan Ahmad terlihat tegar saat dilakukan pemeriksaan di Sub Unit Vice Control Jatanum Polrestabes Surabaya pada Selasa, 16 April 2013. Hasan Ahmad memang dikenal low profile ketika menjalani pemeriksaan. Polisi bahkan baru tahu kalau dia anggota dewan satu minggu setelah ditangkap. Ia mengaku menikahi siri para gadis itu.

Menurut anggota DPRD Sampang asal Desa Samaran, Kecamatan Tambelangan, Sampang, Madura, itu sengaja menikahi siri para korbannya untuk menghindari dosa.

Jadi, “Semuanya saya nikahi siri terlebih dulu supaya tidak berdosa. Soalnya, kalau hanya berhubungan seperti itu kan berdosa,” ujar pengusaha sandal ini saat ditemui di Polda Jatim.

Ia mengaku hanya dua kali melakukan aksi tersebut. Namun, dalam penyelidikan terungkap, sudah ada 9 korban, meski yang melapor baru tiga pelajar SMP. Padahal, anggota dewan ini juga sudah memiliki istri dan dikaruniai tiga anak dari pernikahannya.

Kini, Hasan Ahmad harus mendekam di dalam tahanan Polrestabes Surabaya dengan jeratan Pasal 81 dan 82 Undang-Undang Nomor 23 tentang Perlindungan Anak juncto Pasal 2 atau Pasal 7 Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang.

alaik (Surabaya)

You might also like