Spanyol Ditahan Imbang Tim Peringkat Buncit

Anders Iniesta (kostum nomor enam). (Foto: fifa)
Anders Iniesta (kostum nomor enam). (Foto: fifa)

Gijon, FK – Satu gol yang dicetak Sergio Ramos di awal babak kedua, gagal memberikan kemenangan untuk juara bertahan Piala Dunia, Spanyol. Pasalnya, 11 menit menjelang laga usai, pemain depan Finlandia, Teemu Pukki, mampu memaksakan hasil imbang 1-1 untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I zona Eropa itu.

Dalam permainan yang berlangsung di Estadio Municipal El Molinon, Gijon, Sabtu (23/3) WIB, tersebut, tuan rumah Spanyol benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya, dari empat kali tembakan yang mengarah ke gawang Finlandia, hanya satu yang mampu mengoyak jala Maenpaa.

Satu gol balasan yang bersarang di gawang Victor Valdes tercipta melalui serangan balik yang sebelumnya selalu gagal dibangun oleh tim juru kunci, Finlandia. Tim Matador yang berupaya untuk mencari gol kemenangan selalu menemui halangan. Alhasil, ketika pertandingan berakhir skor 1-1 tidak berubah. Di pertandingan ini, Ramos gagal mendapatkan kado yang manis untuk catatan caps ke-100nya bersama Timnas Spanyol.

Tambahan satu poin dari laga itu membuat Spanyol tergusur dari pucuk klasemen Grup I, pasalnya tim peringkat kedua Prancis berhasil menorehkan kemenangan 3-1 atas Georgia. Prancis berada di posisi teratas dengan 10 poin dari empat pertandingan, mereka unggul dua poin dari Spanyol. Sementara, Finlandia tetap di dasar klasemen dengan koleksi dua poin dari tiga laga.

Pada pertandingan selanjutnya, Spanyol akan menantang pemuncak klasemen di Paris pada Selasa (26/3). Di pertemuan pertama, yang dihelat di Madrid, Spanyol hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Les Bleus-blc-

Comments are closed.