Semen Padang Jinakkan Tim dari Singapura 3-1

Piala AFC 2013.
Piala AFC 2013.

Padang, FK – Semen Padang mulai menunjukkan kelasnya sebagai juara Indonesian Premier League. Berlaga di pertandingan pertama Grup E Piala AFC, Vendry Mofu dkk sukses menjinakkan Warrior FC dari Singapura dengan skor 3-1.

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya yang menyesaki Stadion H Agus Salim, Padang, Semen Padang mencetak gol pertama lewat Edward Wilson Junior di menit ke-18. Selanjutnya, giliran Vendry Mofu menggandakan keunggulan, sebelum Tatsuro Inui memperkecil ketertinggalan juara Piala Singapura itu empat menit menjelang jeda babak pertama. Namun, lima menit menjelang waktu normal berakhir, M Nur Iskandar kembali memperbesar keunggulan Semen Padang menjadi 3-1.

Sayangnya, debut mengesankan tersebut masih belum bisa membuat Semen Padang memuncaki klasemen Grup E, karena di pertandingan lain, Kitchee FC dari Hongkong berhasil membungkam tim India, Churchill Brothers SC, 3-0. Tim asuhan Jafri Sastra itu pun menduduki peringkat kedua kalah selisih gol dengan Kitchee FC, yang berada di posisi teratas.

“Alhamdulillah kita bisa menang di pertandingan perdana, apalagi kali ini Semen Padang mewaliki bangsa,” tandas Jafri Sastra seusai pertandingan, sebagaimana dikutip laman resmi IPL.

Lebih lanjut, pelatih yang mengantongi lisensi A AFC itu menuturkan bahwa kemenangan tersebut bisa menjadi modal berharga untuk laga kedua menghadapi Churchill Brothers di Shri Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune, India, 12 Maret mendatang. “Tanggal 9 (Maret) kita berangkat ke India. Mohon doa agar Semen Padang bisa meraih hasil maksimal.” -blc-

You might also like

Comments are closed.