Prancis Bungkus Kemenangan di Kandang Sendiri

Prancis vs Georgia. (Foto: fifa)
Prancis vs Georgia. (Foto: fifa)

Paris, FK – Mathieu Valbuena mencetak satu gol dan memberi assist dua gol lainnya untuk membantu Prancis mengalahkan Georgia dengan skor 3-1 di kandang sendiri, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup I, Sabtu (23/3) WIB.

Hasil itu menggeser Spanyol di puncak klasemen menjelang pertandingan besar pada Selasa (26/3) di Stade de France.

Olivier Giroud menanduk bola tendangan bebas Valbuena menjelang turun minum, memecah kebuntuan bagi tim tuan rumah yang awalnya gagal mengonversi sejumlah peluang ketika Karim Benzema memperpanjang puasa golnya menjadi 11 pertandingan.

Valbuena, yang mencetak gol pada dua pertandingan Prancis, menggandakan keunggulan mereka dua menit babak kedua bergulir melalui tendangan setengah voli kemudian mengirimkan umpan silang panjang untuk Franck Ribery, yang berlari di sisi kiri dan melepaskan tembakan untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Georgia, yang memiliki beberapa peluang pada babak pertama, mendapat penghargaan dari upaya-upaya mereka sepuluh menit kemudian, ketika Aleksander Kobakhidze mengambil keuntungan dari umpan silang yang berubah arah dan berbuah gol.

Prancis naik ke posisi puncak klasemen dengan sepuluh angka dari empat pertandingan, unggul dua angka atas juara Eropa dan dunia Spanyol yang hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Finlandia.

Comments are closed.