Penalti Gerrard Menangkan Liverpool

Steven Gerrard ketika mengeksekusi penalti. (Foto: sportsmole)
Steven Gerrard ketika mengeksekusi penalti. (Foto: sportsmole)

Liverpool, FK – Satu penalti yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh kapten Liverpool, Steven Gerrard, membuat tim berjuluk The Reds mengamankan kemenangan 3-2 atas tamunya Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (10/3) malam.

Liverpool yang mendominasi pertandingan babak pertama, hanya mampu menceploskan satu gol lewat pemain depan andalannya, Luis Suarez, pada menit ke-21. Namun, sebelum jeda pertandingan, bek Spurs, Jan Vertonghen, mampu menyamakan kedudukan. Keadaan 1-1 pun menutup pertandingan babak pertama.

Ketika babak kedua baru berjalan delapan menit, Vertonghen kembali menjadi mimpi buruk bagi Pepe Reina. Legiun asal Belgia itu membawa tim tamu berbalik unggul, dan gol tersebut sempat membuat publik Anfield terdiam.

Seisi Stadion Anfield kembali bergemuruh, saat Stuart Downing mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Hingga akhirnya, tim besutan Brendan Rodgers itu mendapatkan keberuntungan lewat gol penalti yang dicetak sang kapten, Gerrard, delapan menit menjelang waktu normal berakhir. Liverpool pun menang 3-2 atas tamunya.

Kemenangan tersebut membawa Liverpool naik ke urutan keenam klasemen Liga Premier Inggris dengan raihan 47 poin dari 29 pertandingan. Sementara, Spurs masih tertahan di peringkat ketiga dengan 54 poin dari jumlah laga yang sama dengan Liverpool. -blc-

Comments are closed.