Pelatih Timnas Malaysia Terancam Dipecat

Pelatih tim nasional sepak bola Malaysia Datuk K Rajagobal.
Pelatih tim nasional sepak bola Malaysia Datuk K Rajagobal.

Kuala Lumpur, FK –  Pelatih tim nasional sepak bola Malaysia Datuk K Rajagobal terancam disingkirkan sebagai pengendali skuad Harimau Malaya karena dituduh mengkritik Liga Malaysia baru-baru ini. Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) akan mengambil tindakan terhadap Rajagobal berdasar Artikel 88 Statuta FAM, demikian dilaporkan berbagai media lokal di Kuala Lumpur, Kamis.

Rajagobal dikatakan telah mengkritik Liga Malaysia (Liga M) sebagai penyebab kurangnya pemain lokal yang bermutu karena terlalu banyak menggunakan penyerang impor. Ia mengeluarkan kritikan tersebut setelah anak-anak asuhnya menyerah 1-4 atas Arab Saudi dalam aksi persahabatan di Stadion Shah Alam pada 17 Maret.

Jika terbukti bersalah, tidak mustahil Rajagobal diskors atau dipecat sebagai pelatih timnas yang saat ini masih memiliki peluang dalam Piala Asia 2015 setelah mengalahkan Yaman 2-1. Seorang pejabat FAM, Datuk Taufek Razak mengatakan Rajagobal belum terbukti bersalah dan perlu memberi klarifikasi terlebih dahulu sebelum tindakan lanjut. “Kertas tuduhan akan diserahkan kepada Rajagobal setidaknya minggu depan,” kata Taufek.

Berdasar Artikel 88 Statuta FAM hanya Presiden dan Sekretaris badan itu saja yang berhak mengeluarkan pernyataan kepada media terkait kepemimpinan badan tersebut maupun skuad nasional.

 

ant/dhn

Comments are closed.