Nama Suporter Pelaku Pengeroyokan Sudah di Tangan Polisi

Ilustrasi. (Foto: Facebook)
Ilustrasi. (Foto: Facebook)

Gresik, FK – Nama pelaku pengeroyokan suporter sepakbola yang terjadi di Gresik, kemarin (7/3), sudah dikantongi oleh pihak kepolisian. Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Bagian Operasional Polres Gresik Kompol Harnoto pada Jumat (8/3).

“Untuk nama-namanya kami sudah ada, dan sebanyak dua unit atau 16 anggota sudah kami kirimkan ke Malang, tentunya akan bekerja sama dengan petugas di wilayah Malang,” kata Hanoto, yang masih enggan untuk menyebutkan siapa nama-nama pelaku itu dengan alasan masih dalam proses pengejaran dan akan dijadikan bahan penyelidikan.

Menurut kabar yang beredar, sebanyak sembilan suporter Persegres yang mengernakan atribut Persebaya Surabaya atau Bonek yang menyaksikan laga Persegres Gresik melawan Arema menjadi korban pengeroyokan dari ratusan suporter Arema atau yang biasa disebut Aremania. Akibatnya, satu orang tewas atas nama Mohamad Erik Setiawan (17), warga Klagen, Kecamatan Wringinanom, Gresik, saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina, Kabupaten Gresik. Selain itu, tiga lainnya mengalami luka parah akibat pukulan benda keras, atas nama Suprianto (22), warga Bareng, Kecamatan Benjeng, Erik Pranata (17) dan Subagio (17) keduanya warga Desa Klagen Kecamatan Wringinanom.

Dari olah tempat kejadian perkara, kata Harnoto, lokasi pengeroyokan berada di luar pengamatan petugas sebab sejumlah titik atau simpul rawan sudah berada dalam pengawasan petugas. Ia pun berharap ketika pelaku sudah ditangkap, kejadian ini tidak berkelanjutan atau terjadi lagi, sehingga ketertiban dan keamanan suporter dalam menyaksikan sepakbola bisa terjaga. -ant/blc-

Comments are closed.