Messi Merindukan Kehadiran Tito Vilanova

Tito Vilanova. (Foto: foxsportsasia)
Tito Vilanova. (Foto: foxsportsasia)

Barcelona, FK – Absennya pelatih kepala Barcelona, Tito Vilanova, ternyata memberikan banyak pengaruh terhadap skuadnya. Hal itu sebagaimana yang diungkapkan oleh sang mega bintang Lionel Messi.

Pelatih berusia 44 tahun, yang menjadi suksesor Pep Guardiola pada akhir musim lalu, saat ini berada di New York, Amerika Serikat, untuk menjalani pengobatan kanker, namun diperkirakan akan kembali ke Catalan pada 25 Maret nanti.

Beberapa waktu lalu, Barca telah mengalami penurunan, tim yang berkandang di Camp Nou itu, dua kali kalah dari rival abadi mereka, Real Madrid, dan menyerah 2-0 kepada AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Namun, mereka sekarang kembali berada di jalur yang benar, setelah balas menghabisi Rossoneri 4-0 di leg kedua, dan hingga meraup kemenangan atas Deportivo La Coruna dan Rayo Vallecano.

Menurut Messi, kehadiran Tito benar-benar sangat penting. “Sejak Tito tidak ada di sini, kami benar-benar sudah merasakannya,” ucap bintang asal Argentina itu kepada TVC Sports.

“Kami menghormati Jordi Roura karena dia berdiri sebagai pelatih sementara kami dan dia berusaha semampunya untuk membantu kami memenangkan segalanya. Tapi pelatih kami adalah Tito, dan itu merupakan satu pukulan ketika dia pergi.”

Saat ini, di klasemen La Liga Spanyol, raksasa Catalan itu masih berada di puncak klasemen dan unggul 13 poin dari tim peringkat dua, Real Madrid.

Comments are closed.