Kalah di Babak Pertama, Watson Salahkan Lapangan

Heather Watson. (Foto: dailyrecord)
Heather Watson. (Foto: dailyrecord)

California, FK – Petenis terbaik putri Inggris Raya, Heather Watson, mengakui bahwa dirinya gagal menunjukkan permainan tenis terbaiknya ketika menderita kekalahan dari petenis Rumania, Irina-Camelia Begu, di babak pertama Indian Wells, Kamis (7/3) waktu setempat.

Watson awalnya tidak terlalu mengkhawatirkan masalah kebugarannya sebelum menelan kekalahan 6-4, 6-2. Namun, pada akhirnya faktor itulah yang membuatnya menyerah dari Begu. “Hari ini bukan hari terbaik saya di lapangan,” tandas Watson kepada BBC Sport.

“Saya tidak benar-benar bermain dengan baik, tetapi lawan saya merupakan pemain besar dan saya merasa lapangan seperti ini benar-benar cocok dengan permainannya, dan dia bermain sangat cerdas. Saya tidak benar-benar mampu menjaga banyak bola. Cara bermain saya tidak benar-benar ada saat ini.”

“Saya merasa lapangan sangat berbeda, seperti lapangan tanah liat. Mereka sangat, sangat lambat dan memantul sangat tinggi di sini.”

Derita Inggris Raya di turnamen ini semakin lengkap, setelah petenis nomor dua mereka, Laura Robson, juga ikut tersingkir dari turnamen dalam rintangan pertama. Robson kalah 2-6, 7-6, (7-2), 6-1 dari petenis Swedia, Sofia Arvidsson. -blc-

Comments are closed.