Jokowi: Kalau yang Lain kan Libur, Kalau Saya kan Kampanye

Joko Widodo saat menjadi juru kampanye ESJA  di Lapangan Merdeka Medan, Sumut, Minggu  (3/3). (foto: antara)
Joko Widodo saat menjadi juru kampanye ESJA di Lapangan Merdeka Medan, Sumut, Minggu (3/3). (foto: antara)

Jakarta, FK – Setelah menjadi juru kampanye di Jawa Barat beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Joko Widodo kembali melakukan hal yang sama di Sumatera Utara. Kali ini, Jokowi menjadi jurkam cagub dari PDIP Effendi Simbolon.

Kegiatan Jokowi itu ternyata menuai kritik dari sejumlah kalangan. Namun bagi Jokowi, kegiatan itu tak mengganggu tanggung jawabnya sebagai gubernur karena dilakukan di hari libur.

“Apa, cuma hari Minggu saja kok. Kalau yang lain kan libur, kalau saya kan kampanye, liburan di sana. Liburan saya kan kampanye,” kata Jokowi di Kantor Kemenhub, Jakarta, Senin (4/3).

Jokowi enggan dibilang dirinya mengutamakan partai daripada kepentingan warga Jakarta. Menurutnya, dirinya kampanye disaat hari libur.

“Kalau Senin sampai Jumat baru itu mengutamakan. Cuma setengah hari aja kok dipermasalahkan. Ini kan masalah pertemanan, dulu saya juga kan dibantu,” ujarnya.

Seperti diketahui, Jokowi pergi ke Medan pada Sabtu sore (2/3). Pada hari Minggunya, Jokowi didaulat menjadi juru kampanye untuk pemenangan Effendi Simbolon sebagai calon gubernur Sumatera Utara.

 

mdk

Comments are closed.