Kanada Bakal Sajikan Duel Tinju Terakbar

Jean Pascal (kiri) dan Lucian Bute. (Foto: ffboxe)
Jean Pascal (kiri) dan Lucian Bute. (Foto: ffboxe)

Montreal, FK – Pertarungan tinju yang dinanti-nanti publik Kanada akhirnya bakal terwujud. Juara kelas berat ringan versi NABF, Lucian Bute, akan bertarung menghadapi mantan juara WBC dan IBO, Jean Pascal. Duel tersebut dipastikan akan terjadi pada 25 Mei mendatang di Quebec, Kanada.

Meskipun Bute berkebangsaan Rumania, namun petinju berusia 33 tahun itu menghabiskan kehidupan sehari-harinya di Quebec. Dalam kontes melawan Pascal itu, Bute akan mempertaruhkan gelar NABF yang kini masih disandangnya.

“Pertarungan ini akan menandai saat bersejarah bagi tinju di Kanada,” kata promotor Groupe Yvon Michel. “Emosi akan menjadi tinggi dan kenangan akan terukir dalam memori bersama selamanya.”

Sementara itu, Presiden Interbox, Jean Bedard, menambahkan bahwa duel tersebut merupakan pertarungan yang dinanti setiap orang, bahkan penggemar kasual. “Itu adalah suatu kehormatan untuk membantu menyelesaikan hal itu,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, pelatih Bute, Stephan Larouche bahkan menggambarkan bahwa duel antara Bute dan Pascal bakal melebihi pertarungan legendaris di Kanada, antara Stephane Ouellet dan Davey Hilton, pada 1998. Tiket pertemuan pertama antara Ouellet dan Hilton pun terjual habis pada saat itu. -blc-

Comments are closed.