Bale Cedera, Wales Malah Ungguli Skotlandia

Wales versus Skotlandia. (Foto: sportsmole)
Wales versus Skotlandia. (Foto: sportsmole)

Glasgow, FK – Melawan tim juru kunci Grup A kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, Skotlandia, Wales masih mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1. Dalam laga yang digelar di Hampden Park, Glasgow, pada Sabtu (23/3) dinihari WIB tersebut, Wales juga harus kehilangan pemain bintang Gareth Bale, yang cedera di awal babak kedua.

Skotlandia, yang dibesut pelatih anyar Gordon Strachan, sempat unggul sebelum turun minum ketika bek Grant Hanley menyambar tendangan penjuru Charlie Mulgrew. Di babak kedua, Wales sempat memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan, ketika Andy King menyarangkan bola ke dalam gawang Skotlandia, sayang gol itu dianulir karena terdapat pelanggaran terhadap kiper Allan McGregor.

Namun, pada menit ke-72, gelandang Wales, Aaron Ramsey, berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi tendangan penalti. Tidak kurang dari dua menit kemudian, Hal Robson-Kanu membawa Wales unggul 2-1. Gol tersebut menjadi gol internasional pertama Robson-Kanu.

Kemenangan ini membawa tim asuhan Chris Coleman naik ke peringkat ketiga klasemen dengan enam angka dari lima pertandingan. Sementara, Skotlandia berada di dasar klasemen dengan dua angka. -blc-

Comments are closed.