10 Pemain Montenegro Bekap Moldova 1-0

Mirko Vucinic. (Foto: guardian)
Mirko Vucinic. (Foto: guardian)

Chisinau, FK – Mirko Vucinic menginspirasi Montenegro yang mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain untuk menang 1-0 saat melawat ke markas Moldova pada Sabtu (23/3) WIB. Montenegro pun bertahan di puncak klasemen Grup H kualifikasi Piala Dunia.

Penyerang Juventus itu mencetak gol pada menit ke-78 menyusul umpan Marko Basa dari tendangan sudut untuk membawa timnya meraih 13 angka dari lima pertandingan dan membawa mereka mengungguli Inggris, yang akan bertemu sang pemuncak klasemen di Podgorica pada Selasa (26/3).

Harapan Montenegro untuk meraih kemenangan di Moldova sempat terlihat suram pada menit ke-60 ketika Miloran Pekovic diusir karena mendapat kartu kuning kedua, setelah melakukan pelanggaran terhadap Serghei Gheorghiev.

Vucinic dan penyerang Fiorentina Stevan Jovetic memiliki beberapa peluang pada awal pertandingan untuk membuat Montenegroi unggul, namun justru tuan rumah yang semestinya dapat mencetak gol saat melakukan serangan balik.

Alexandru Gatchan dan Alexandru Dedov menyia-nyiakan beberapa peluang, di mana upaya Dedov digagalkan oleh Mladen Bozovic setelah sang kiper mengatasi tembakan pertamanya.

Dedov kembali berbahaya pada babak kedua dan Moldova, yang kehilangan Gatchan karena mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-90, tidak beruntung karena tidak mampu menambah koleksi empat angka mereka. -ant-

Comments are closed.