PELECEHAN SEKS ANAK

150 Ribu Xperia Z Ludes di Pekan Pertama

Sony Xperia Z
Sony Xperia Z

Barcelona, FK –  Sony mencatat penjualan Xperia pada pekan pertama di Jepang mencapai 150 ribu unit. Xperia langsung mengambil 24 persen pangsa pasar smartphone. “Ini mungkin sedikit terlalu dini, namun  tanda-tanda pertama sungguh positif,” ujar Kepala Pemasaran Xperia Sony Corp Calum MacDougall, seperti dilansir laman Reuters, Rabu (27/2).

Smartphone Xperia mulai dijual di Jepan bulan lalu dan kini tersedia di 60 negara. Smartphone seri Xperia terbaru ini dijual dengan harga 649 euro atau setara dengan Rp 8,2 juta dan merupakan bagian dari perusahaan elektronik Jepang untuk mengambil pangsa pasar smartphone.

Sinyal positif tidak hanya di negara kelahiran Xperia Z, tetapi juga di negara-negara Eropa. Di Perancis, misalnya, jumlah penjualan Xperia dalam sehari setara penjualan perangkat mobile lain selama 12 hari.

Di Jerman lebih hebat lagi. Xperia ludes diborong pelanggan dalam dua jam pertama penjualannya di Bavaria.

Namun, tentu saja penjualan Xperia Z bukannya tidak ada pesaing. Sony Corp masih harus menghadapi persaingan ketat dengan produsen smartphone yang sudah lebih dulu mendunia: Apple Inc dan Samsung Electronics Co.

Penjualan Sony masih jauh di bawah kedua raksasa smartphone tersebut. Pangsa pasar penjualan Sony pada kuartal keempat 2012 hanya 1,7 persen. Sedangkan Apple Inc mencapai 22,7 persen dan Samsung 9,2 persen.

You might also like

Comments are closed.