Stasiun Tawang Banjir, Puluhan KA Terlambat

Kereta api. (Foto: semboyan35)
Kereta api. (Foto: semboyan35)

Solo, FK – Banjir yang menggenangi Stasiun Tawang, Semarang, menyebabkan beberapa kereta api jalur utara yang seharusnya melintas di stasiun tersebut terpaksa mengalihkan perjalanannya, salah satunya adalah kereta api (KA) Gumarang jurusan Jakarta-Surabaya yang berangkat pada Sabtu (23/2) petang.

Banjir yang terjadi di Stasiun Tawang tersebut, membuat kereta api Gumarang terpaksa mengalihkan perjalanannya melalui jalur selatan. Seharusnya pada Minggu (24/2) pukul 5.48 WIB, Gumarang telah tiba di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, namun karena mengalami pengalihan, pada pukul tersebut Gumarang masih berada di Stasiun Solo Balapan.

Menurut informasi, puluhan KA yang tertunda perjalanannya akibat perlintasan banjir, dari barat sebanyak 13 KA penumpang dan delapan KA barang, sementara dari timur sebanyak empat KA penumpang dan delapan KA barang.

Sebagaimana dilansir Antara, Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang Surono di Semarang, Sabtu, mengatakan bahwa ketinggian air di perlintasan Muktiharjo Semarang akibat hujan deras sejak Jumat (22/2) malam mencapai 12 sentimeter. -blc-

Comments are closed.