Rasyid Jalani Sidang Pertama Dihari Kasih Sayang

 

M Rasyid Amrullah Rajasa ditemani ibunya Oke Rajasa saat akan menjalani terapi di Rumah Sakit Pertamina, Jakarta, Rabu (30/1) lalu. (foto: antara)
M Rasyid Amrullah Rajasa ditemani ibunya Oke Rajasa saat akan menjalani terapi di Rumah Sakit Pertamina, Jakarta, Rabu (30/1) lalu. (foto: antara)

Jakarta, FK –  Berkas perkara kasus kecelakaan maut yang melibatkan putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa, M Rasyid Amrullah Rajasa telah dilimpahkan ke pengadilan. Rasyid akan menjalani sidang perdana esok hari, Kamis (14/2).

Kepala Kejaksaan Negri Jakarta Timur Andi Herman mengatakan, kesepakatan penetapan hari sidang sudah diterima Jaksa Penuntut Umum dari PN Jaktim beberapa hari lalu. “Rasyid akan disidang sekitar pukul 10.00 WIB,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (13/2).

Herman mengatakan untuk komposisi Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang ditunjuk adalah Soimah, Emilwan, Hutamrin, Ibnu Suud, Slamet, dan T Rahman. Jaksa Penuntut umum akan mendakwa Rasyid dengan Pasal 310 ayat (4), (3), (2) UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Sidang akan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim J Soeharjono yang juga Ketua PN Jaktim,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, kuasa Hukum Rasyid, Riri Purbasari Dewi, membenarkan jika kliennya akan menjalani sidang perdana esok hari. Riri mengatakan walau Rasyid belum terlalu sehat, Rasyid akan menjalani sidang perdana tersebut.

“Kesehatan Rasyid, belum sepenuhnya fit dan sehat. Namun sebagai warga negara yang baik dia akan menjalani sidang dengan sebaik-baiknya,” terangnya

Rasyid adalah tersangka kasus kecelakaan maut di Tol Jagorawi arah Bogor, KM 3.500. Mobil BMW B 272 HR yang dikemudikan Rasyid menghantam angkutan umum jenis Daihatsu Luxio F 1622 CY hingga dua penumpangnya meninggal dunia dan lainnya luka-luka pada 1 Januari 2013 lalu.

Polisi menerapkan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Pasal-pasal yang dikenakan berturut-turut Pasal 283 tentang Mengemudi dalam Kondisi Tertentu, Pasal 287 tentang Melanggar Rambu Lalu Lintas, dan Pasal 310 mengenai Kelalaian Mengemudi yang Menyebabkan Orang Lain Meninggal.

mdk

You might also like

Comments are closed.