Prediksi Manchester City vs Chelsea

Manchester city vs Chelsea
Manchester city vs Chelsea

Manchester, FK – Manchester City akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Utama Inggris (Premier League), Minggu dini hari.

“The Citizen” mau tidak mau harus menang, jika ingin tetap menjaga peluang mempertahankan trofi Premier League. Pasalnya mereka sudah tertinggal 12 poin dari Manchester United sebagai pemuncak klasemen, setidaknya dengan kemenangan jurang pemisah itu tidak semakin lebar.

Beruntung bagi City yang sedang dilanda euforia kemenangan, dari laga terakhir menundukkan Leeds dengan skor 4-0 di Piala FA (17/2).

Hasil baik itu, tentu bisa jadi modal berharga bagi pasukan Roberto Mancini untuk menghajar Chelsea.

Sinyal positif tersebut harus terganggu dengan diragukannya penampilan dari bek sekaligus Kapten, Vincent Kompany.

Menurut laman Premier League, Pemain asal Belgia itu masih dibekap yang belum sembuh 100 persen.

Gareth Barry dan Micah Richards bahkan sudah dipastikan tidak bisa bermain karena cedera. Kehilangan tiga nama tersebut, rasa-rasanya cukup membuat pertahanan City bermasalah.

Hanya saja, Mancini tetap optimistis dengan menyebut tidak ada masalah cukup berarti yang dialami timnya.

“Sekarang masalah kami hanya kurang sepuluh sampai dua belas gol (kurang tajam), selain itu tidak ada masalah,” papar pelatih berkebangsaan Italia itu.

Di kubu Chelsea sendiri, pelatih Rafael Benitez punya keyakinan yang sama. Dia bahkan telah sesumbar dengan mengungkapkan bisa mengalahkan tim tuan rumah.

Omongan pelatih asal Spanyol tersebut tentu tidak asal sembarangan. “The Blues” memang sedang bersemangat karena baru saja lolos ke babak 16 besar Liga Europa, setelah menyingkirkan Sparta Prague dengan agregat skor 2-1.

Mereka juga tidak memiliki masalah cedera pemain yang berarti. Frank Lampard, Ashley Cole, Brainslav Ivanovic, dan Demba Ba justru sedang dalam kondisi 100 persen fit, karena pada pertandingan terakhir tidak dimainkan.

Chelsea juga punya semangat berlipat ganda untuk menang. Pasalnya jika berhasil meraih tiga poin, mereka akan semakin dekat untuk menggeser City dari posisi dua klasemen sementara.

Prediksi line-up Manchester City vs Chelsea
Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart (penjaga gawang); Pablo Zabaleta, Joleon Lescott, Matija Nastasic, Gael Clichy; Yaya Toure, Javi Garcia; David Silva, Sergio Aguero, James Milner; Edin Dzeko

Chelsea (4-2-3-1): Petr Cech (penjaga gawang); Azpilicueta, Brainslav Ivanovic, Gary Cahill, Ashley Cole; Frank Lampard, Ramires; Juan Mata, Eden Hazard, Victor Moses; Demba Ba.

Prediksi hasil akhir
Dari tiga pertemuan terakhir, City tidak pernah kalah dari Chelsea. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri, yang mana di ajang Liga Utama Inggris baru satu kali kalah musim ini.

Pasukan Mancini juga punya keuntungan waktu istirahat lebih lama, dari anak-anak asuh Benitez. Sehingga kemungkinan “The Citizen” punya skuad lebih fit sangat besar.

Dengan skuad bugar dan semangat tinggi, City agaknya punya peluang lebih baik untuk mengalahkan Chelsea.

 

ant

Comments are closed.