Indonesia versus Malaysia Tersaji di Final Superliga Badminton

Superliga Badminton

Surabaya, FK – Laga antara Indonesia melawan Malaysia akan tersaji dalam babak final tim putra Djarum Superliga Badminton 2013 dengan mempertemukan klub Musica Champion dan Malaysia Tigers, di DBL Arena, Surabaya, pada Sabtu (9/2) siang ini. Musica Champion menembus final setelah menang 3-1 atas Tangkas Specs pada semifinal, kemarin (8/2). Sedangkan Malaysia Tigers lolos ke final berkat kemenangan atas Jaya Raya Suryanaga 3-2.

Kemenangan Musica Champion yang bukan klub unggulan memang di luar dugaan apalagi andalannya, Lee Chong Wei, tidak ikut memperkuat tim karena sudah kembali ke Malaysia. Pemain nomor satu dunia itu hanya bermain pada dua pertandingan. “Dengan kemenangan ini tentu kami senang sekali dan surprise. Tim kami bekerja sama dengan baik. Tidak ada beban untuk menang,” kata perwakilan Musica Champion, Efendi Widjaja, saat jumpa pers setelah pertandingan usai.

Musica Champion merengkuh poin pertama dari Tommy Sugiarto yang membungkam Nguyen Tien Minh. Tommy membutuhkan tiga game untuk mengalahkan pemain peringkat tujuh dunia itu dengan skor 15-21, 21-18, 21-13. Pertarungan menjadi sengit saat pasangan Maneepong Jongjit-Nipitphon Puangpuapech yang mewakili Tangkas Specs menahan imbang atas kemenangannya melawan Rian Sukmawan-Rendra Wijaya lewat rubber game 21-11, 19-21, 21-19.

Musica Champion kembali unggul dari poin yang disumbangkan Lee Hyun Il yang menumbangkan Simon Santoso langsung dua game 21-14, 21-19. Duet Fran Kurniawan-Hadi Saputra yang menjadi kunci penentu kemenangan Musica Champion setelah menekuk pasangan Gideon Marcus Fernaldi-Wahyu Nayaka Arya dengan skor 21-16, 17-21, 21-12.

Sementara itu, pertempuran yang lebih alot terjadi antara Malaysia Tigers dengan Jaya Raya Suryanaga, yang berebut masuk final. Gemuruh penonton yang hampir sepenuhnya mendukung Jaya Raya Suryanaga juga menjadi tantangan bagi pemain Malaysia Tigers. Kemenangan Sony Dwi Kuncoro dari Suryanaga yang tampil maksimal dengan menekuk Liew Daren 21-11, 21-13 tidak diikuti pasangan Alvent Yulianto-Ryan Agung yang harus menyerah atas Hoon Tien How-Tan Wee Kiong 13-21, 11-21.

Selanjutnya, Jaya Raya Suryanaga unggul sementara setelah Hu Yun menahan Chong Wei Feng lewat rubber game 18-21, 21-17, 21-15. Namun, Ganda Lim Khim Wah-Goh V Shem langsung mengamankan posisi Malaysia Tigers dengan menyumbang satu poin dari kemenangan atas Christopher Rusdianto-Trikusuma Wardhana 21-11, 21-15. Muhamad Arif Abdul Latief memberikan tiket final bagi Malaysia Tigers setelah menjegal Wong Wing Ki 23-21, 21-16. -ant/blc-

Comments are closed.