Federer Ingin Bertemu Nelson Mandela

Roger Federer
Roger Federer

ForumKeadilan.com – Dalam kunjungannya ke salah satu proyek yayasannya di Johannesburg, Afrika Selatan, pada akhir pekan ini, petenis nomor dua dunia, Roger Federer, berkeinginan bisa menjumpai mantan Presiden Afsel, Nelson Mandela.

Bintang tenis asal Swiss itu menyatakan jika dirinya kemungkinan besar akan ditemui oleh aktivis anti-apartheid tersebut. “Ini akan menjadi luar biasa dan mimpi yang menjadi kenyataan. Saya hanya memiliki beberapa hari di sana, tapi (tujuan utama) saya ingin mengunjungi salah satu proyek yayasan saya. Saya tak sabar untuk itu, karena saya belum pernah ke Afrika Selatan dalam beberapa waktu,” tutur Federer, seperti dilansir laman resmi ATP, Minggu (17/2).

Yayasan Federer mendukung sembilan proyek di Afrika, dan salah satunya bermanfaat untuk 14.000 anak di negara kelahiran ibunya, Afsel. Sebelumnya, Federer juga pernah mengunjungi benua Afrika pada 2010, ketika ia melakukan perjalanan ke Ethiopia untuk menyaksikan hasil kerja yayasannya.

Setelah dari Afsel, Federer akan langsung mencoba mendapatkan gelarnya yang keenam di Dubai Duty Free Tennis Championships. -blc-

Comments are closed.