Duel Sengit Madrid – MU Berakhir 1-1

Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Manchester United. (02/14/2013). (foto: uefa.com)
Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Manchester United. (02/14/2013). (foto: uefa.com)

Madrid, FK –  Duel sengit babak 16 Liga Champions Eropa yang mempertemukan dua klub papan atas dunia, Real Madrid vs Manchester United berakhir imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (14/2) dinihari WIB.

Bertandang ke markas Los Blancos, MU mampu tampil percaya diri. Melalui sepak pojok Wayne Rooney, tandukan Danny Welbeck meluncur mulus ke pojok kanan gawang Madrid di menit ke-20. 1-0 skor untuk Setan Merah.

Sayangnya skor 1-0 buat MU tidak bertahan lama. Selang 10 menit kemudian alias menit ke-30 tuan rumah menyamakan kedudukan melalui mesin golnya, Cristiano Ronaldo. Skor berubah menjadi imbang 1-1. Hingga babak pertama berakhir skor belum berubah.

Memasuki babak kedua, pertandingan kembali memanas. Baik Madrid maupun MU berambisi memetik tiga poin penuh di leg pertama babak 16 besar.

Di babak kedua, tim asuhan Jose Mourinho masih mendominasi permainan. Para penggawa Madrid leluasa memainkan bola yang terus mengancam gawang David De Gea. Beruntung penjaga gawang andalan Setan Merah itu dalam performa terbaiknya.

Sejumlah peluang tercipta baik untuk Madrid maupun MU. Robin Van Persie pun berpeluang mencetak gol meski berujung kegagalan. Hingga peluit panjang berbunyi dan perpanjangan waktu tiga menit diberikan wasit, tak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua.

Skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai. Madrid dan MU berbagi satu poin di leg pertama babak 16 besar. Selanjutnya, Madrid akan bertandang ke markas MU di Old Trafford pada Rabu (6/3) mendatang.

Comments are closed.