PELECEHAN SEKS ANAK

Dahlan: Semua SPBU Harus Dipasang Alat Pengendali BBM

Seorang petugas SPBU melayani konsumen yang membeli BBM di SPBU. (sumber foto: Antara)
Seorang petugas SPBU melayani konsumen yang membeli BBM di SPBU. (sumber foto: Antara)

Jakarta, FK –  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan secara tidak langsung memilih pengendalian konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) menggunakan sistem IT dibanding kenaikan harga BBM.

Saat ini, Dahlan bersama rombongan meninjau SPBU milik AKR yang sudah menggunakan teknologi IT untuk mengendalikan konsumsi BBM bersubsidi. Melihat keberhasilan di sana, Dahlan berencana menerapkan hal yang sama di seluruh SPBU milik Pertamina.

“Saat ini Pertamina sedang uji coba penggunaan IT untuk mengendalikan konsumsi BBM di seluruh SPBU miliknya di Kalimantan Selatan,” ucap Dahlan yang ditirukan Kabag Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi kepada merdeka.com melalui pesan singkatnya, Rabu (6/2).

“Pak Dahlan meninjau SPBU AKR yang menggunakan teknologi IT BBM bersubsidi yang menurut rencana juga akan diterapkan di seluruh SPBU pertamina,” tambahnya.

Dengan pemasangan teknologi ini, Dahlan optimis tidak akan ada penyelewengan BBM bersubsidi. Cara ini dinilai lebih efektif daripada harus menaikkan harga BBM yang risikonya cukup besar.

“Pengendalian bensin bersubsidi akan efektif apabila menggunakan teknologi IT dari pada menaikkan BBM. Dengan pengendalian BBM bersubsidi melalui IT langsung bisa mencegah penyelewengan BBM bersubsidi,” ucapnya.

Sekadar diketahui, PT Pertamina Wilayah Kalimantan Barat telah melakukan uji coba penerapan kartu kendali jenis RFID (Radio Frequency Identification) untuk pembelian BBM bersubsidi.

Kartu pengendali dengan sistem IT ini diklaim bisa mengidentifikasi kendaraan bermotor yang melakukan pengisian BBM bersubsidi. Dengan penerapan kartu kendali seperti ini,kendaraan bermotor tidak bisa lagi melakukan pengisian BBM bersubsidi dua kali dalam sehari.

Bagi kendaraan yang melakukan pengisian BBM bersubsidi dua kali dalam sehari, maka nosel “nozzel” di SPBU tidak mau bekerja atau istilahnya diblokir

mdk

You might also like

Comments are closed.