Arsenal Gaet Bek Timnas Spanyol

Nacho Monreal. (Foto: mirror)
Nacho Monreal. (Foto: mirror)

London, FK – Guna memperkuat barisan pertahanannya, setelah sang bek andalan Kieran Gibbs cedera, Arsenal memutuskan untuk mendatangkan pemain belakang tim La Liga Malaga, Nacho Monreal. Bek internasional Spanyol tersebut diikat dengan kesepakatan jangka panjang oleh The Gunners.

Sebelum dikontrak selama lima tahun oleh Malaga pada musim 2011, pemain berusia 26 tahun itu merumput bersama Osasuna. Di tim nasional Spanyol, ia telah mencatatkan sembilan kali caps. Sekarang, di Arsenal, Monreal akan berkumpul dengan kompatriotnya yang lebih dulu berada di Emirates Stadium, Santi Cazorla.

Arsitek Arsenal, Arsene Wenger, yang diyakini merogoh kocek Arsenal hingga GBP8,5 juta untuk Monreal, mengatakan bahwa dirinya sangat senang Monreal bersedia hijrah ke London. “Kami sangat senang bahwa Nacho Monreal telah setuju untuk bergabung dengan kami. Kami telah memantau dia untuk beberapa waktu, dan sekarang benar-benar senang bahwa kami mampu melakukan kesepakatan dengannya,” tutur Wenger kepada situs resmi klub, Jumat (1/2).

“Monreal adalah bek kiri yang tangguh dengan pengalaman yang bagus baik di level klub dan tingkat internasional. Dia adalah pemain berbakat secara teknis, seorang crosser yang baik dan kuat di udara. Monreal akan menambah kualitas skuad kami dan tentu saja untuk lini pertahanan kami. Kami semua berharap dia bermain untuk kami.” -blc-

Comments are closed.